Jumat, 08 Mei 2020

Belajar dari Satu Guru Satu Blog

Bismillah
Sebenarnya ini bukan yang pertama kali saya membuat blog, kira-kira tahun 2006 saya sudah pernah belajar secara otodidak membuat blog bukan di blogger tapi di wordpress.com. walaupun sekedarnya belajar namun kami terus mengupdate sampai beberpa tahun kemudian. Belajar adalah kata kunci untuk seorang guru, pantang mengajar sebelum belajar adalah prinsip yang sering dinyanyikan dalam MARS IGI, bukan cuma lagu tetapi harus menjadi prinsip dari guru-guru umumnya dan khususnya  guru di Ikatan Guru Indonesia berbicara akses internet tidak seperti saat ini waktu itu kami masih sulit mendapatkan fasilitas internet, tapi melalui telkomnet instant kami berlangganan walaupun leletnya setengah mati, kecepatan internet waktu itu masih dalam hitungan kbs jika dibandingkan sekarang sudah dalam hitungan mbps bahkan lebih.
Selanjutnya saya perlu ceritakan bahwa dari awal sejak IGI masih bernama Klub Guru Indonesia saya telah bergabung, saya masih memegang tiga kartu keanggotaan dengan sejarahnya maisng-masing sampai saat ini dengan. Saat ini tentu IGI sudah jauh lebih maju baik dari sisi frekuensi kegiatan maupun jumlah kepengurusan dan anggota.
SAGUSABLOG  sudah pernah ikut terdaftar beberapa kali namun belum pernah sempat menyelesaikan tugas atau modul sampai lulus. Insyaallah kali ini saya akan berusaha menyelesaikan sampai tuntas dan mengikuti tahap lanjut. Mas Mung orang muda yang menjadi BOS dari Satu Satu Blog ini adalah salah seorang penggerak IGI yang patut menjadi teladan bagi anggota lainnya. SAGUSABLOG adalah salahsatu kanal IGI yang bergerak terus dengan frekeunsi tertinggi dalam pelaksanaan kegiatan maupun dalam jumlah peserta. Semoga Ibadah puasa kita yang menjalankan diterima oleh ALLAH SWT.
Selanjutnya mari selesaikan tugas!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar